Friday, November 9, 2007

Jalur Diperlebar, Akses Speedy Malah Bermasalah


Begitulah salah satu berita di detik.net, mengenai problem salah satu penyelenggara akses internet, snapshot berita bisa di lihat di gambar di sebelah,

Yang menjadi kan nya menjadi berita yang agak aneh karena pernyataan dari pihak speedy, saya quote disini :
"Situs luar negeri banyak yang menolak diakses karena kebanjiran trafik permintaan dari kita sejak pipa Speedy diperluas," kata Adeng. Menurut dia, pelebaran tersebut menyebabkan kemacetan (bottleneck) karena gerbang akses situs luar negeri jadi lebih sempit, sementara pengaksesnya jadi lebih banyak".
Tampaknya karena banyak orang Indonesia sangat akrab dng penjelasan pemerintah yg sekedar basa basi asal njeplak, akhirnya sektor non pemerintah, bahkan dlm hal ini dunia IT, dimana banyak masyarakat Indonesia yang sudah melek teknologi pun masih saja harus di suguhi berita-berita seperti ini dari para penguasa, dalam hal ini dari petinggi sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.
Yah... tapi kita jangan berpikir negatif dulu, sebelum ada konfirmasi dari pihak2 terkait, mungkin saja berita diatas tertulis karena ada salah pengertian dari wartawannya.

No comments: